:::: Evashijab ::::

I'm Just An Ordinary Girl With An Extraordinary Blissful Life !

  • Suitable for all screen sizes

  • Easy to Customize

  • Customizable fonts.

Kamis, 31 Desember 2015



Kecelakaan yang terjadi dalam laboratorium kimia secara umum maupun dalam industri kimia disebabkan oleh faktor-faktor :
§ Sikap dan tingkah laku.
Sikap dan tingkah laku lalai,meremehkan setiap kemungkinan bahaya,dan enggan memakai perlengkapan pelindung diri menempati urutan teratas penyebab kecelakaan.
§ Keadaan tidak Aman.
Keadaan yang tidak aman dapat dapat diakibatkan oleh bahan kimia,alat dan tehnik. Bekerja dengan asam basa kuat,hidrogen sulfida, dan pelarut-pelarut organik adalah suatu contoh keadaan tidak aman,karena bahan – bahan tersebut sewaktu-waktu dapat menimbulkan pencemaran ruang kerja dan lingkungan laboratorium.Apabila tidak menyediakan sistem ventilasi yang memadai akan semakin meningkatkan suasana tidak aman,disamping tidak tersedia atau tidak berfungsinya lemari asam dan pengamanan gas.
§ Kontrol dari pihak supervisor.
Dalam dunia pendidikan ,kadang seorang mahasiswa bekerja dengan bahan berbahaya dan tahu aturan perlunya memakai alat pelindung diri,tetapi sering hal ini dianggap mengganggu keleluasaan gerak sehingga tidak memakai alat pelindung tersebut.jika pengawas (laboran dan asisten praktikum) tidak memberikan supervisi yang baik dapat memungkinkan timbulnya kecelakaan atau gangguan kesehatan.


0 komentar:

Posting Komentar

A call-to-action text Contact us